ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Minggu, 05 Januari 2014

You are here : Home » » Sekelumit Misteri Di Indonesia

Sekelumit Misteri Di Indonesia

Bicara misteri yang ada di negeri ini tentu tak terhitung kasusnya.

Dari hal sepele seperti "Siapa nama orang yang pertama kali membuat Nasi Uduk ?" hingga hal besar "Sampai kapan Koruptor tidak di beri hukuman mati ?"

Ya itu juga misteri.


*************************

Belum lama ini ada kabar angin serupa informasi yang mengguncang rakyat Indonesia. Di kabarkan bahwa ternyata, negara Amerika memiliki hutang sangat besar kepada kita sejumlah 57 ribu ton emas !!

Materi ini bisa Pembaca telusuri lewat Google.

Mengejutkan. Sangat mengejutkan. Berbagai respons bermunculan. Ada yang mengatakan "bisa jadi". Ada yang mengatakan "HOAX". Ada juga yang mengatakan "Ini benar".

Saya sempat membaca dari blog misteri populer "Enigma" yang kali ini analisanya mengecewakan saya. Di situ Bung Enigma memaksakan analisanya seakan mendoktrin pada Pembaca "Bangsa ini tidak mungkin memiliki emas sebanyak itu".

Enigma melupakan berikut ini atau sengaja meniadakannya ??

1. Sumatera

Dalam berbagai prasasti, dapat di ketahui pulau Sumatera disebut Suwarnadwipa (“pulau emas”) atau Suwarnabhumi (“tanah emas”)

2. Papua.

Daerah ini di kenal sebagai Surga Kecil Yang Hilang. Ada tambang emas raksasa di sini. Terakhir, saudara kita asal Ambon melalui petualangan hidupnya menemukan tambang emas yang membuatnya menjadi seorang Milyarder.

3. Jawa

Lihat para pemuda di tanah Jawa. Mereka memiliki gelar panggilan "Mas" yang mana itu terdengar sama dengan "Emas". Bukan tidak mungkin itu rekaman murni yang mengingatkan kita bahwa bisa jadi Indonesia memang NEGERI eMAS.

***************************

Menarik di luar itu, saya pernah lagi membaca dari sebuah situs yang meramalkan bahwa di Indonesia ini akan muncul sang pemimpin dunia berasal dari pulau yang berbentuk huruf "K". 


Terbentuknya pulau Sulawesi hingga menyerupai huruf "K" bukan terjadi begitu saja, tentu ada maksud di balik itu semua.

Setidaknya di berbagai bahasa, "Raja/Pemimpin" selalu di awali dengan huruf "K". Cek di bawah ini.

Jawa
K berarti Kanjeng (Gelar Raja), Kyai (Ulama).
Makassar
K berarti Karaeng (Raja)

Inggris
K berarti King (Raja), Knight (Ksatria)
Atau lagi bahasa-bahasa dari daerah lainnya seperti Karaeng (Raja), Kwang Im (Dewi Kasih Sayang), Khresna (Dewa Kedamaian), Khan (Agung), Kaisar (Raja).

******************

Dua bahasan di atas (Amerika hutang emas - Pemimpin dari Sulawesi) merupakan PR buat kita bersama. Belum lagi misteri Borobudur dan Sulaiman, sepatutnya menyadarkan kita betapa negeri ini memiliki kandungan manis berupa kekayaan dan kejayaan yang bisa saja di rasakan kembali di zaman ini.

Kesimpulannya, saya tidak suka dengan perkataan "Biarlah misteri tetap menjadi misteri". 

5 komentar:

  1. informasinya bagus dan menambah wawasan terus update kawan salam sukses

    BalasHapus
  2. Indonesia negara kaya alam miskin ilmu

    BalasHapus
  3. Jika penduduk negeri negeri beriman dan bertaqwa pastilah Maha Raja Diraja akan memudahkan jalan untuk kejayaan....tetapi yang ada adalah pendusta ayat, pengingkar, penantang...ngakunya islam ...ee begitu diprospek dgn ayat AQ malah alergi dan balik menyerang.....

    BalasHapus
  4. Lebih terasa indocropcircle dibanding enigma penyampaiannya (menurut saya)

    BalasHapus