ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Jumat, 11 November 2011

You are here : Home » Api Besar » Pembakaran Ibrahim

Pembakaran Ibrahim

Apakah ada ayat yang terlewat saya membacanya ???

Atau Alquran sengaja tidak memuat informasi ini  ???

Apa yang terjadi sesaat setelah Ibrahim
dibakar oleh orang-orang Kafir ??? 

ibrahim, nabi ibrahim,

Tidak ada kejelasan terperinci mengenai ini, bukan ??? Meski ada ayat mengatakan ketika itu kobaran api menjadi dingin berkat kuasa Tuhan, tetapi tidak ada kelanjutan pasti setelah detik-detik kejadian itu.

Apakah Ibrahim keluar dari pembakaran dan kemudian berjalan dengan santainya bak Magician di hadapan orang-orang kafir ???

Ataukah Ibrahim di pindahkan ke suatu daerah lain pada saat pembakaran berlangsung ? Sehingga saat itu orang-orang Kafir mengira Ibrahim binasa termakan si jago merah ???

*********

Berhubung tidak ada ayat petunjuk yang detail, disinilah para pencari ilmu berhak mengutarakan analisanya. Dengan catatan, selama analisanya itu masih terkait tidak keluar jauh menyimpang.

Pendapat saya, Ibrahim di pindahkan ke daerah lain saat pembakaran dirinya berlangsung. Hal itu sengaja di lakukan Allah agar orang-orang Kafir merasakan kesenangan sementara. Tak ubahnya kejadian Isa yang di salib dan di kubur. Mereka bahagia mengira Putera Maryam telah menghembuskan nafas terakhirnya. Padahal telah disamarkan oleh Allah tentang apa yang mereka lihat.

*********

Bagaimana pendapat saudara sendiri ???

Tidak ada komentar: