ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Sabtu, 06 Agustus 2011

You are here : Home » » Mau Menang Debat ???

Mau Menang Debat ???


1. Tuhan telah merancang dengan sempurna, bahwasanya tidak akan pernah ada pemenang di dalam suatu perdebatan. Semua ujung-ujungnya kembali pada keyakinan masing-masing. 

2. Tuhan memberikan kemenangan sejati bukan berdasarkan dari siapa yang lihai berdebat, tetapi dari siapa yang berbuat kebaikan.

"berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan"

Nah, daripada saya capek berdebat, tidak mungkin ada yang menang. Lebih baik saya capek dalam kebaikan. Untuk ini peluang menang-nya sangat terbuka lebar.

3. Lagipula apa yang mesti di perdebatkan??? Toh, setiap umat telah di berikan jalan yang terang melalui kitab-kitabNya. Dan sesungguhnya kebenaran pun telah ada di depan mata kita sendiri.

4. Saya juga teringat salah satu pesanNya :

"Sesungguhnya kalian akan menghadap Tuhan
dengan satu per satu".

Tuhan membimbing hambaNya dengan cara yang berbeda-beda. Perjalanan spiritual seorang berharta yang menempuh pendidikan ke berbagai universitas dengan perjalanan spiritual seorang Miskin yang hanya mengumpulkan ilmu melalui sisa-sisa kehidupan, tentunya bukan berarti Seorang berharta itu bisa lebih tinggi pemahamannya dari si Miskin.

5. Tapi kalau Anda keukeuh gemar debat (debat-debat lintas agama), sebaiknya kuasai ilmu perbintangan (astronomi/antariksa). Dari ke 4 Kitab, dalam hal ini hanya ada satu pemenangnya.

Tidak ada komentar: