ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Minggu, 18 September 2011

You are here : Home » Nabi Idris » Kelucuan Aliran Sufi Facebook

Kelucuan Aliran Sufi Facebook


Kelucuan 1.

Teramat sering saya jumpai grup bertema-kan Sufi yang khususnya bertebaran dalam situs seperti Facebook kebanyakan para anggotanya tatkala diskusi, mereka menyebut kata Tuhan (Sang Pencipta) selalu hanya dengan kata "Allah".

Mereka sadar bahwa hakikatnya Sang Pencipta itu tak bernama. Tetapi mereka khilaf karena membuat kebingungan bagi orang-orang awam diluarnya.

Pengucapan kata "Allah" itu umumnya memang ada 2 sebab.

1. Mengajak umat manusia pada bahasa yang satu, yaitu bahasa Arab. Ibukota Bumi.

2. Atau mungkin orang itu hanya mengetahui bahwa sebutan untuk Tuhan hanya "Allah" ?

Sementara, seseorang yang mengaku telah mengenalNya, setidaknya menyadari bahwa "YHWH (Dia Yang Ada)" atau "Brahman (Yang Satu Tiada Duanya)" pun juga sebutan untukNya.

Sebab kita tahu "Allah" dan "YHWH" dan "Brahman" adalah merupakan 3 sebutan tertinggi milikNya dari sekian ribu nama-namaNya.

Andaikan para anggota Grup Sufi menyebut kata "YHWH" atau "Brahman" untuk sebutan Tuhan, lalu ada pemeluk agama di luar Islam melihat/membaca itu, maka saya membayangkan betapa indahnya karena rasa penasaran mereka atas hal itu akhirnya akan lebih banyak lagi jiwa-jiwa yang dapat kembali menemui kekasihNya.

Kelucuan 2.

Mereka sering meniadakan BACAAN TERTINGGI (Buku Illahi) tetapi mereka malah mengemis ilmu dari BACAAN TERENDAH (Buku Manusia). Sangat menggelikan bukan ???

Coba saja pembaca perhatikan berbagai topik yang di bahas, selalu para member Grup Sufi serasa "malas" mengutip atau menyampaikan risalah kekasihNya sendiri. Tetapi malah senang membawa kutipan dari perkataan manusia.

Kelucuan 3.

Ini lebih lucu lagi. Mereka seringkali berkata "Akulah Tuhan", tetapi mereka grogi berkata demikian di depan khalayak ramai.

8 komentar:

  1. komentar orang bodoh. Ateis jangan2.

    BalasHapus
  2. Ahmad Sodikin18/9/11 20:06

    Grup sufi di facebook itu memang sufi abal-abal... hhahaha

    BalasHapus
  3. lucunya, ternyata artikel ini juga lucu :D

    BalasHapus
  4. salam kenal saudara...
    komentar bagi tulisan anda "saya suka ketika Gusdur bicara"

    BalasHapus
  5. kelucuan satu itu sungguh penyesatan yang nyata, anda menyajikan banyak kebenaran tetapi anda menyusupi kesesatan didalamnya, anda berharap ada yang akan sesat. penyesatandidalamkebenaran=sesat=terlaknat apkah anda kafir yang berbuat semaunya. ingatlah akan ada hari pembalasan, sekarang saya sudah mulai curiga dengan blog anda

    BalasHapus
  6. Alquran hanya untuk orang yg berfikir. Milikilah ribuan guru :)

    BalasHapus