ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Kamis, 17 November 2011

You are here : Home » Sekitar Kita » Makrifat Lagu

Makrifat Lagu


Bagaimana cara menikmati sebuah lagu ???

Meski pada akhirnya setiap jiwa di suruh duduk manis melihatNya, namun sembari menikmati mendengarkan suara-suara kerinduan tentu tiada salahnya.

Tetapi memang tidak mungkin juga jika semua lagu bisa di anggap puja puji persembahan untukNya. Tergantung kejelasan lirik yang dibuat.

Satu kejadian telah lalu menyita perhatian saya disini. Seorang Musisi Ahmad Dhani bersama Band nya pernah menerbitkan video lagu yang cukup menjadi kontroversi di kalangan sebagian umat Muslim. Sebenarnya bukan hanya sekali pentolan Republik Cinta Management ini berulah.

Coba saksikan video lagu berjudul "Satu" berikut ini.


Dengan memperhatikan seksama video tersebut, tentu sangat wajar apabila sebagian umat Muslim di buat bertanya-tanya bahkan emosi. Di selipkannya beberapa scene yang banyak memuat simbol-simbol Yahudi sudah cukup jelas. Termasuk yang paling mencolok adalah saat Dhani mengenakan baju sejenis penari spiritual berwarna hitam dengan pose di mana kedua tangannya menyerupai simbol Baphomet.


Di sini kita tidak akan membahas siapa Dhani Ahmad, tetapi jika pembaca merasa geram dengan tindak-tanduknya, Anda cukup ingat, "Sebaik-baik pembuat tipu daya adalah Tuhan semesta alam". Buang kekhawatiran dan serahkan saja itu semua kepadaNya.

Kembali ke topik. Jika kita melihat lirik lagunya tanpa di bayangi gambaran-gambaran tadi, tentu ceritanya akan lain. Meskipun tetap berbeda penafsiran, SETIDAKNYA tiada lagi kecurigaan atas lirik yang telah masuk ke telinga pendengar. Coba Anda dengar lagu "Satu" tanpa gambar-gambar berikut ini.


Apakah masih terlihat "mencurigakan" ???

Selagi itu bisa membuat Anda lebih cinta pada-NYA, ya nikmati saja.

Tidak ada komentar: