ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Jumat, 03 Februari 2012

You are here : Home » » Superman

Superman


"Superrr...", begitulah kira-kira ciri khas ucapan Mario Teguh setiap kali dirinya tampil memberikan semangat bagi jiwa-jiwa yang super.

Sementara apabila saya menyebut kata "Superman", saya yakin kebanyakan pembaca Missing Link pasti langsung teringat dengan sosok lelaki tangguh ciptaan Amerika Serikat berikut ini.


Sebelum menulis ini, saya pun sempat bertanya kepada 100 teman, baik itu teman sekitar rumah, teman kerja, ataupun teman kenalan. Hasilnya 85 orang terbayang dengan sosok di atas, sisanya 15 orang hanya menjawab, "Superman itu ya Manusia Super".

Boleh saja memimpikan kehadiran seorang Pemberani lagi Pembela Kebenaran, tetapi amat di sayangkan jika sosok idola itu di gambarkan dengan tampilan seperti di atas. 

Betapa tidak, saya lebih melihat itu sepertinya gambaran Lelaki Maniak Penggila Seks. Sangat menonjolkan kelebihan nafsu ketimbang menonjolkan kelebihan akal. Mengumbar bentuk aurat kepada wanita.

Saya tidak sedang mencoba menjadi pengamat Fashion, saya hanya ingin mengubah paradigma manusia modern terkait kata "Superman" tadi.

*******

Merujuk artinya, kata Superman berarti Manusia Super.

Dan manusia super bukanlah orang yang memiliki kekuatan ultra, (ini bukan lagi zaman Nabi) melainkan ialah orang paling banyak berguna bagi sesamanya meskipun cara berpakaiannya tentu tidak senakal tokoh Superman hasil terbitan DC Comics dari Amerika Serikat itu.

Dan di dalam dada Manusia Super ini haruslah terdapat pengetahuan tentang Tuhan agar dapat menjadi bekal untuk mempersatukan perbedaan yang ada. Dan masing-masing orang tentu memiliki penilaian tersendiri tentang siapa-siapa saja tokoh di negeri ini yang pantas di beri julukan "Superman".

Siapa Superman versi Anda ???


1 komentar: