ANDA SEDANG MEMBACA

ANDA SEDANG MEMBACA

Minggu, 27 November 2011

You are here : Home » » Memahami Makna Sebaik-Baik Pembuat Tipu Daya Adalah Tuhan Semesta Alam

Memahami Makna Sebaik-Baik Pembuat Tipu Daya Adalah Tuhan Semesta Alam


Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan 
tipu daya yang jahat dengan sebenar-benarnya.

Dan Akupun membuat rencana (pula) 
dengan sebenar-benarnya.

Karena itu beri tangguhlah 
orang-orang kafir itu 

beri tangguhlah mereka itu barang sebentar.

(ATH THAARIQ : 15-17) 

*********

Sepintas, ayat di atas jelas terlihat ditujukan untuk orang-orang yang mencoba membuat tipu daya terhadap para pengikut Muhammad. Salah satunya mereka-mereka yang sengaja menafsirkan sembarang sebagian ayat untuk di jadikan suatu fitnah. Coba lihat ayat sebelumnya, 13 dan 14.

Tetapi jika kita mau kaji lebih teliti lagi, tiga ayat diatas (15-17) sebenarnya juga di tujukan untuk umat Islam itu sendiri.

Mengapa bisa ???

Tentu bisa. Setiap diri  di dalamnya terdapat iman. Dan keimanan seseorang adakalanya naik adakalanya turun. Salah satu pemicu turunnya iman tadi adalah karena meyakini bahwa Tuhan pasti akan mengampuni dosa sebab Dia memiliki sifat Maha Pengampun.

Dengan mengandalkan sifat Maha Pengampun milikNya, itu sama saja kita juga sudah termasuk orang-orang yang membuat tipu daya. Kita mencoba membuat tipu daya terhadap DIA.

Saat kita larut akan itu, maka bukan tidak mungkin DIA akan membuat tipu daya balik. Di sesatkannyalah kita olehNya tanpa kita sadari. Ingatlah selain Dia memberikan petunjuk kepada siapa yang di kehendakiNya, Dia juga menyesatkan kepada siapa yang dikehendakiNya pula.

Bagaimana saudara-saudara Muslimku ???
Masih berani membuat tipu daya terhadapNya ???

Tidak ada komentar: